Wednesday 20 May 2015

Nissan Donasikan Rumah Penduduk Miskin

Nissan donasikan rumah penduduk miskin. PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerja sama dengan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia berencana membangun 50 unit rumah ayak huni yang diperuntukan bagi keluarga miskin pada periode tahun2014-2106. Pada tahun 2014 kemaren PT. Nissan Motor Indonesia dan Yayasan Habitat For Humanity Indnesia telah membangun 17 unit rumah. Pada tahun 2015 ini diharapkan mampu membangun rumah selesai sampai 25 unit rumah, dan masih tersisa 25 unit rumah yang akan dibangun pada tahun 2016 mendatang. Berlokasi di desa Gunung sari, Kecamatan Mauk, Tangerang, PT. Nissan Mtor Indnesia dan Yayasan Habitat For Humanity Indnesia juga membangun fasiitas dan infrastruktur lainya seperti sarana-prasarana pendidikan, toilet umum, sanitasi lingkungan dan fasiitas air bersih. Fasiitas-fasilitas ini dapat dipergunakan lebih dari 100 orang.

Donasi tersebut merupakan program berkelanjutan PT. Nissan Motor Indonesia yang telah dilakukan  sejak tahun 2003 untuk turut serta berkontribusi membangun bangsa Indonesia, tumbuh dan berkembang bersama rakyat Indonesia. Hal ini tentunya sebagai wujud nyata kepedulian PT. Nissan Motor Indonesia untuk tidak hanya fokus pada kepentingan bisnis, produksi dan pemasaran, melainkan turut andil dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Terhitung sejak tahun 2003 PT. Nissan Motor Indonesia telah bekerja sama dengan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia. Pada tahun 2003 PT. Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat juga telah mendonasikan puluhan rumah dan fasilitas-fasilitas yang sama dengan donasi rumah dan fasilitas-fasilitas kali ini. Demikian kata President PT. Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan di desa Gunungsari, Mauk, Tangerang. Sementara itu Direktur Yayasan Habitat For Humanity Indonesia, James Tumbuan mengatakan proses donasi rumah dan fasilitas-fasilitasnya melibatkan Instansi terkait, tokoh masyarakat dan penerima bantuan donasi. Program donasi ini juga memberikan pelatihan cara merawat rumah, tata cara membangun dan membongkar rumah. Jenis rumah yang didonasikan adalah rumah kontruksi, rumah jenis kontruksi dipilih karena mudah dipugar ataupun direnovasi.

Program donasi rumah layak huni dan fasilitas-fasilitasnya mendapatkan antusias dan sambutan positif dari masyarakat luas, tokoh masyarakat dan Istansi terkait. Bapak Paruji  Mubarak, perwakilan dari kecamatan Mauk, Tangerang mengatakan ada sekitar 108 unit rumah layak huni yang masih dibutuhkan masyarakat Desa Gunungsari. Pada tahun 2015 ini baru terbangun 30 unit rumah layak huni. Artinya masyarakat di Desa Gunungsari masih membutuhkan 78 unit rumah layak huni. Bapak Paruji Mubarak juga mengatakan, Alhamdulillah berkat kerja sama pemerintah dan swasta, dalam hal ini PT. Nissan Motor Indonesia dan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia telah terbangun 30 unit rumah. Kami berharap pemerintah dan pihak swasta bersama-sama untuk memberikan bantuan dan solusi nyata untuk kecamatan Mauk ini, agar masyarakat didaerah ini dapat hidup layak seperti masyarakat didaerah lainya. Banyak warga desa Gunungsari yang mengkhawatirkan kondisi rumahnya akan ambruk bila mereka pergi bekerja atau merantau kedaerah lain.Kedepanya diharapkan pemerintah melalui Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan serius membangun manusia Indonesia melalui program rumah layak huni, sarana pendidikan, sanitasi lingkungan, fasilitas air bersih dan infrastruktur jalan agar perekonomian masyarakat tersebut bisa tumbuh dan berkembang.

No comments:

Post a Comment