Thursday 28 May 2015

Chevrolet Spin Menembus Pasar Indonesia

Chevrolet Spin menembus pasar Indonesia. Kalau selama ini pangsa pasar industri otomotif Indonesia familiar dengan pabrikan mobil asal Jepang, tetapi kali ini mendapat tantangan dan kompetitor baru asal Amerika Serikat. Adalah Chevrolet, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini mengambil langkah penting dan terobosan baru dengan mendirikan pabrik Chevrolet di Indonesia. Pendirian pabrik Chevrolet didaerah Bekasi, Jawa Barat ini tentu dapat menekan harga mobil pabrikan Chevrolet menjadi lebih murah karena tidak terkena biaya pajak impor dan memudahkan distribusi pemasaran mobil pabrikan Chevrolet di Indonesia. Chevrolet Spin merupakan mobil andalan pabrikan Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia, mobil ini dipamerkan mulai tahun 2013. Chevrolet Spin merupakan mobil jenis Multi Porpuse Vehicle (MPV), mobil jenis ini sangat diminati oleh konsumen di Indonesia karena merupakan mobil keluarga, bentuknya praktis, irit bahan bakar dan harganya yang relatif murah.  Chevrolet Spin didesain dengan interior yang lega dan sporty, mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan-keunggulan yang tidak terdapat pada mobil MPV pabrikan lainya.

Chevrolet Spin didesain layaknya mobil Amerika Serikat lainya, seperti pada body bagian bamper depan dari desain Colorado dan Trailblazer. Grillenya didesain tinggi agar dapat melintas jalan yang tergenang banjir. Untuk melengkapi bagian eksterior agar terkesan elegan dan sporty disematkan semacam headlamp (lampu kepala) berukuran besar dan dibelakang mobil ini juga dipasang stoplamp (lampu tanda berhenti) yang berukuran besar pula. Body mobil ini juga dilengkapi dengan rangka baja atau Side Impact Bean dan Crumblezone. Rangka baja ini berfungsi untuk melindungi pengemudi bila mobil berbenturan dengan benda yang keras. Sementara itu bagian interior mobil ini didesain lega dan nyaman khas mobil Amerika, kabin tengah dan belakang dapat dilipat menjadi 60/40, ditambahkan pula AC Triple blower. AC Triple blower tampil sebagai pembeda dengan jenis mobil MPV lainya, biasanya mobil jenis MPV lainya  hanya disematkan AC double blower. Kaca depan utama atau dashboard Chevrolet Spin didesain rendah sehingga membuat pengemudi lebih fokus melihat jalanan didepan dan tampak semakin lapang. Bukan hanya itu tombol-tombol instrument dan fitur-fitur lainya sudah menggunakan teknologi digital dan saling terintegrasi sehingga memudahkan pengemudi, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Chevrolet Spin memiliki ukuran panjang body 4360X1735X1664 (PXLXT/mm) dengan ukuran mobil yang cukup panjang dan lebar tersebut menjadikan Chevrolet Spin lebih dari sekedar mobil MPV.

Chevrolet Spin menggunakan mesin Diesel Turbo Injection type VVT-I DOHC 16 Valve dengan 4 silinder. Mesin jenis ini dikenal mampu bekerja maksimal dan irit bahan bakar. Tercatat Chevrolet Spin pernah mendapatkan penghargaan dari Auto Bild Indonesia, Chevrolet Spin juga dilengkapi dengan Resonator dan Exhaist Manifold yang berfungsi mengurangi kebisingan saat berkendara. Chevrolet Spin yang aduhai ini tersedia dalam beberapa varian kapasitas mesin yaitu 1200cc, 1300cc dan 1500cc, tentunya hal ini membuat anda punya banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan anda. Chevrolet Spin 1200cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 86Ps pada putaran 5600rpm dan Torsi 115Nm. Chevrolet Spin 1300cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 75Ps pada putaran 4000rpm dan Torsi 190Nm. sementara itu Chevrolet Spin 1500cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 106Ps pada putaran 5800rpm dan Torsi 142Nm. Seperti layaknya mobil jenis MPV lainya, harga mobil Chevrolet Spin dibawah Rp 200 juta an. Chevrolet Spin 1200cc ditawarkan mulai harga 150 jutaan, Chevrolet Spin type 1300cc dibanderol Rp 170 jutaan dan Chevrolet Spin 1500cc dibanderol Rp 180 jutaan. Chevrolet Spin hadir di Indonesia dengan menawarkan teknologi digital dan keunggulan-keunggulan lainya yang tidak dimiliki pabrikan mobil lainya, sekaligus mempertajam persaingan dikelas mobil MPV.

No comments:

Post a Comment