Tuesday 2 June 2015

Suzuki Alto K10 Hadir Di Indonesia

Suzuki Alto K10 hadir di Indonesia. Trend mobil murah, irit bahan bakar dan ramah lingkungan (LCGC) dewasa ini banyak digandrungi oleh para pabrikan mobil diseluruh dunia. Keberadaan mobil murah dengan teknologi terbaru yang dapat menghemat bahan bakar seperti mesin Hybrid, Blue Core, Skyactiv i-ELOOP menjadi wujud nyata komitmen para pabrikan mobil untuk menciptakan mobil generasi baru yang murah dan ramah lingkungan. Dari pabrikan mobil Suzuki, setelah sukses meluncurkan varian mobil murah Karimun Wagon yang turun dikelas LCGC, kini pabrikan Suzuki sedang berancang-ancang menciptakan model mobil murah baru yang didesain untuk menandingi popularitas Datsun GO dari pabrikan Nissan. Adalah Suzuki Alto K10, sejatinya Suzuki Alto adalah merk dagang yang dahulu pernah digunakan pabrikan Suzuki dan kini coba dihidupkan lagi dengan mengusung teknologi masa kini dan sokongan mesin teknologi terbaru dari Suzuki. Suzuki Alto K10 kali pertama diperkenalkan di India, pada bulan November 2014. Suzuki Alto K10 merupakan vesi terbaru mobil LCGC dari pabrikan Suzuki yang mempunyai kapasitas mesin penghematan bahan bakar yang mumpuni. Dimana 1 liter bahan bakar mampu menempuh perjalanan 24,7 Km, tercatat mobil jenis ini pernah mendapat predikat mobil paling irit di Jepang.

Meski masuk dalam jajaran mobil jenis LCGC, namun spesifikasi mobil Suzuki Alto K10 terbilang cukup menjanjikan. Mobil ini didesain layaknya mobil Hatchback kecil, mungil, lincah, agresif dan tangguh. Lekukan garis eksterior dari mobil ini terlihat sangat elegan dan mengesankan dinamis. Pada bagian bemper depan mobil ini terlihat perpaduan apik antara Fog Lamps dan Air Intakes, agar terlihat semakin sporty pada bagian Kap disematkan Sculpted yang akan menjadi pusat perhatian. Sementara itu bagian interior mobil ini didesain lega dan nyaman, dengan kabin depan dan belakang tertata rapi serta ditambahkan fitur-fiteur terbaru dari Suzuki yang akan membuat Anda menemukan perpaduan yang pas dan apik. Suzuki Alto K10 menggunakan mesin R06A, memiliki kapasitas mesin 1000cc dengan 3 silinder. Mesin jenis ini terbukti mumpuni dalam hal penghematan bahan bakar. Suzuki Alto K10 mampu menghasilkan tenaga maksimal 68hp dan Torsi maksimal 90Nm, dengan demikian mobil ini mampu menempuh kecematan 0-60 Km dalam hitungan 5,3 detik. Mobil LCGC ini juga telah dilengkapi fitur Automate Manual Transmission (AMT), fitur ini mampu memberikan akselerasi dan performa yang lebih bertenaga.

Suzuki Alto K10 ditawarkan pada konsumen setia Suzuki dengan berbagai varian type, Suzuki Alto K10 LX yang merupakan varian type standar dibanderol dengan harga Rp 90 jutaan, sementara itu Suzuki Alto K10 LXi yang merupakan type tertinggi ditawarkan dengan harga mulai Rp115 jutaan. Suzuki Alto K10 hadir dengan bahan dasar body yang lebih ringan hingga 60 Kg bila dibandingkan seri sebelumnya namun memiliki kualitas yang lebih baik. Beberapa bulan kedepan Suzuki Alto K10 siap meramaikan bursa pasar otomotif Indonesia sekaligus menjadi lawan sepadan bagi Datsun GO dan Brio Satya. Hingga kini belum ada kabar pasti, kapan mobil Suzuki Alto K10 akan dipasarkan di Indonesia, namun Manajemen pabrikan Suzuki Indonesia berharap kecanggihan teknologi Suzuki Alto K10 dapat segera dinikmati konsumen setia Suzuki Indonesia pada semester awal tahun 2015 ini.

No comments:

Post a Comment