Sunday 24 May 2015

Investasi Kondotel Aman Dan Menguntungkan

Investasi kondotel aman dan menguntungkan. Kondotel merupakan kepanjangan dari kondominium hotel, dewasa ini investasi kondotel sangat digemari oleh para pelaku usaha properti karena merupakan salah satu investasi properti yang menarik dan menjanjikan, yang dapat memberikan return berlipat ganda. Sejatinya kondotel atau kondominium hotel merupakan bangunan vertikal yang terdiri dari unit-unit rumah yang dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Seperti layaknya apartemen ataupun perumahan elite lainya, kondotel juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah yang terintegritas dengan kondotel, seperti Mall, Restoran, Taman bermain, Meeting Room dan fasilitas-fasilitas lainya yang setara dengan hotel berbintang. Biasanya unit-unit rumah kondotel akan dijual kepada investor, kemudian kondotel akan dikelola oleh semacam operator yang akan menyewakan secara harian atau mingguan kepada para tamu yang akan menginap dikondotel.

Investasi properti kondotel memberikan keuntungan yang besar dan berlipat, karena kondotel dioperasikan layaknya hotel yang akan memberikan pendapatan rutin. Berbeda dengan investasi apartemen dimana investor tidak akan mendapatkan penghasilan rutin bila tidak menyewakan unit apartemen. Selain itu harga unit kondotel yang selalu meningkat merupakan salah satu alasan utama yang menarik minat investor untuk berinvestasi dibidang properti. Dikota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya kenaikan harga propeti kondotel bisa mencapai 20% pertahun, bukan hanya itu kondotel juga bisa dijadikan agunan di Bank. Dengan begitu banyaknya keuntungan yang dapat diperoleh berinvestasi kondotel, lalu bagaimana cara mengetahui kondotel itu akan memberikan keuntungan berlipat dikemudian hari, hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan untuk berinvestasi dibidang properti kondotel?

Berinvestasi dibidang properti kondotel tidak boleh asal-asalan, dalam memilih lokasi dan tempat yang akan didirikan kondotel. Karena lokasi suatu properti akan sangat berpengaruh terhadap nilai jual properti itu sendiri. Jangan hanya melihat keuntungan-keuntungan yang akan didapat dari berinvestasi kondotel saja, lalu mengabaikan dan tidak memikirkan lokasi tersebut strategis atau tidak. Properti yang akan memiliki nilai jual tinggi adalah properti yang terletak dilokasi strategis, dekat dengan sarana infrastruktur seperti Bandara, Pelabuhan, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat komersial dan infrastruktur lainya yang memudahkan mobilitas. Selain itu konsep dan fasilitas-fasilitas yang tersedia juga turut mempengaruhi nilai jual suatu properti (kondotel), karena itu biasanya kondotel berkonsep dan memiliki fasilitas-fasilitas setara dengan hotel berbintang 5. Developer atau pengembang yang akan membangun kondotel juga akan sangat berpengaruh terhadap nilai jual kondotel dikemudian hari. Kondotel adalah sebuah proyek prestige, tentunya investor tidak mau berspekulasi mempercayakan proyeknya kepada pengembang yang tidak berpengalaman. Sistem keamanan yang terjamin 24 jam dan pengelola atau operator yang nantinya akan mengelola kondotel juga menjadi poin penting apakah kondotel akan bisa memberikan keuntungan atau tidak.

No comments:

Post a Comment