Thursday 28 May 2015

Apple Kembangkan Mobil Listrik

Apple kembangkan mobil listrik. Pabrikan teknologi raksasa asal California, Amerika Seikat secara diam-diam mengembangkan teknologi pembuatan mobil listrik, dengan mmenggunakan merk dagang perusahaanya yaitu Apple. Apple selama ini dikenal sebagai produsen iPhone dan iPad kelas dunia, diketahui mengerahkan ratusan Insinyurnya untuk melakukan penelitian dan mengembangkan teknologi mobil listrik Mini-van yang bisa terhubung dan menyatu dengan dengan produk-produk teknologi Apple lainya. Mengutip berita dari harian Wall Street Journal mega proyek mobil listrik yang dikembangkan Apple diberi nama "Titan". Harian Wall Street Journal juga menyebutkan bahwa Apple juga sedang menjajaki pengembangan beberapa teknologi lainya agar bisa memastikan apakah proyek besar  ini bisa terus berjalan atau tidak. Bila mobil listrik Titan ini diproduksi secara masal maka Apple akan bersaing dengan pabrikan mobil listrik lainya seperti General Motors dan Tesla.

Sementara itu salah seorang pendiri Apple Steve Bozniak menyatakan mendukung rencana besar pabrikan Apple untuk mengembangkan mobil listrik dan self driving (mobil tanpa pengemudi). menurutnya pengembangan teknologi industri otomotif akan menjadi barang mewah bagi Apple. Karena itu kesempatan pengembangan teknologi mobil listrik dan self driving merupakan langkah brilian dan terobosan baru bagi Apple. Namun Steve Wozniak mengaku tidak tau persis rencana besar Apple pada pengembangan teknologi otomotif dan mobil listrik, termasuk pengembangan mobil self driving (tanpa pengemudi). Tetapi laporan berita tentang perekrutan Insinyur secara besar-besaran dari pabrikan mobil Tesla dan Mersedes Benz yang dilakukan Apple cukup menunjukan bahwa Apple sedang mempersiapkan sebuah proyek besar. Steve Wozniak juga menambahkan bahwa sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan ternama di Eropa dan Amerika yang mengembangkan mobil listrik dan self driving, kesempatan untuk mengembangkanya masih terbuka lebar karena teknologi komposisi mobil listrik dan self driving masih dalam tahap penelitian. Ada banyak kesempatan bagi perusahaan seperti Apple, Tesla dan General Motors untuk mengembangkanya.

Kabar yang beredar mengenai rencana Apple mengembangkan teknologi otomotif cukup menyita perhatian dunia, banyak tanggapan positif yang dialamatkan pada Apple untuk turut serta berkontribusi menciptakan mobil baru yang ramah lingkungan dan berbahan bakar yang terbarukan. Keseriusan pabrikan Apple mengembangkan teknologi otomotif  yang ramah lingkungan dan terbarukan semakin kentara dengan banyak merekrut Insinyur-insinyur dari pabrikan mobil Mercedes Benz dan Tesla. Namun sayangnya hingga kini Apple belum mau membocorkan rencana proyek besar yang tengah dirintis dan enggan mengomentari kabar pengembangan mobil listrik dan self driving. 

No comments:

Post a Comment