Tuesday 19 May 2015

Donasi Mobil Dan Transfer Teknologi Mitsubishi

Donasi mobil dan transfer teknologi Mitsubishi. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB)  salaku pemegang merk dagang Mitsubishi di Indonesia mendonasikan 8 unit mobil penumpang kepada SMK-SMK Indonesia terpilih untuk meningkatkan skill dan ketrampikan SMK-SMK Indonesia. Penyerahan donasi mobil penumpang tersebut dilakukan secara simbolis, oleh President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor Noburo Tsuji kepada para kepala sekolah masing-masing SMK terpilih. Program ini bertajuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya siswa-siswa SMK sebagai generasi muda Indonesia yang memiliki ketrampilan dalam penguasaan teknologi industri. Ke-8 SMK terpilih yang mendapatkan donasi mobil penumpang tersebut adalah SMK N1 Depok, SMK N1 Cikarang, SMK N1 Mojokerto, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMK Gajah Mada Palembang, SMK Multi Karya Medan, SMK N1 Makassar dan SMK N1 Gambut, Banjarbaru. Bantuan donasi mobil ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan perhatian Mitsubishi pada peningkatan kuaitas pendidikan di Indnesia, karena seama ini banyak siswa-siswa SMK Indnesia yang mengalami kesulitan mendapatkan mobil dengan kondisi baik yang digunakan untuk praktek.

Donasi mobil dari Mitsubishi ini akan dipergunakan sebagai sarana, prasarana dan kelengkapan praktek SMK masing-masing. Pemilihan SMK -SMK yang mendapat donasi tersebut terkait dengan Training Center PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor didaerahnya masing-masing. Siswa-siswa tersebut melakukan pelatihan Training Center yang diselenggarakan Krama Yudha Tiga Berlian Motor Regional Training Center (KRTC) untuk mengasah skill dan ketrampian dalam hal penguasaan mekanik otomotif. Krama Yudha Tiga Berlian Motor Regional Training Center (KRTC) merupakan pusat pelatihan mekanik Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, Kebumen, Mojokerto, Palembang, Medan, Makassar dan Banjarbaru. KRTC didirikan pada tahun 2004, hingga kini baru ada 7 cabang KRTC di Indnesia. Keberadaan KRTC sangat membantu SMK-SMK di Indnesia untuk membantu penguasaan teknologi otomotif, KRTC memiliki program pelatihan pendidikan Service Teechnician, M-STEP 1,2,3. Program ini merupakan pendidikan wajib bagi mekanik Mitsubishi diseluruh dunia. Pada program Training Center KRTC, para siswa juga akan diajari Basic Automobil (dasar otomotif) seperti sistem mesin bensin dan diesel, sistem kelistrikan, sistem bahan bakar, Chassis, dan sistem power train. Para siswa juga akan mempelajari service atau perawatan rutin kendaraan.

Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC) merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada bangsa Indonesia untuk turut serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan dan meningkatkan sumber daya manusia dengan memberikan pengetahuan berupa penguasaan teknologi otomotif kepada siswa-siswa SMK sebagai generasi muda Indnesia. Diharapkan dengan mengikuti program KRTC ini siswa-siswa SMK di Indnesia mendapatkan transfer of tecnology (TOT) dari Mitsubishi untuk mengembangkan industri otomotif di Indonesia dikemudian hari.

No comments:

Post a Comment