Saturday 30 May 2015

Asuransi Mobil Online Berkembang Di Indonesia

Asuransi mobil online berkembang di Indonesia. Untuk memudahkan nasabah asuransi mengakses layanan asuransi yang ditawarkan, dewasa ini perusahaan asuransi telah memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk meregistrasi melalui media online yang telah banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, untuk memudahkan dan mendekatkan lagi pada nasabah asuransi. Sistem asuransi mobil secara online tersebut ditawarkan oleh perusahaan asuransi (penanggung) melalui situs website di internet untuk menjaring nasabah asuransi sebanyak-banyaknya sekaligus memudahkan nasabah asuransi untuk mengakses layanan-layanan yang disediakan perusahaan asuransi (penanggung). Sehingga nasabah asuransi mendapatkan kemudahan, keuntungan dan kepraktisan karena akses internet sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah. Sementara itu perusahaan asuransi mendapatkan keuntungan berupa penjualan jasa asuransi yang meningkat pesat.

Di era digital yang saling terintegritas seperti sekarang ini nasabah asuransi bisa dengan mudah bertransaksi atau mengakses layanan-layanan asuransi dengan menggunakan internet, salah satunya untuk mendapatkan layanan asuransi mobil. Ketika Anda membuka situs website sebuah perusahaan asuransi, Anda akan diajak masuk pada halaman registrasi (pendaftaran) secara online. Registrasi ini berupa tentang data diri Anda, isilah sesuai dengan idetitas atau KTP Anda. Data diri atau identitas calon nasabah asuransi harus diisi dengan lengkap dan benar termasuk biaya pendaftaran yang dikenakan perusahaan asuransi serta didaftarkan secara online. Setelah syarat administrasi Anda isi dengan lengkap dan benar, perusahaan asuransi yang bersangkutan akan segera melakukan survei terhadap mobil yang akan Anda asuransikan. Setelah proses administrasi dan survei lapangan telah dilakukan, perusahaan asuransi membutuhkan waktu beberapa hari untuk menganalisa dan memutuskan apakah asuransi mobil yang Anda ajukan diterima atau tidak. Bila pengajuan asuransi mobil Anda diterima oleh perusahaan asuransi, maka Anda akan segera dihubungi perusahaan asuransi dan berhak mendapatkan polis asuransi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sejatinya perusahaan asuransi tidak hanya menawarkan asuransi mobil secara online saja, mereka juga memberikan pembelajaran-pembelajaran yang bermanfaat bagi calon nasabah asuransi yang masuk atau mengunjungi situs website suatu perusahaan asuransi. Pembelajaran itu berupa pembuatan  tips-tips yang menarik dan artikel-artikel terpilih untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat luas sekaligus mengajak masyarakat luas untuk menggunakan jasa dan layanan-layanan perusahaan asuransi tersebut. Berbagai tips dan artikel disajikan untuk menjawab pertanyaan, keluhan nasabah asuransi, kemudahan dan kepraktisan serta manfaat dari kepemilikan sebuah asuransi. Layanan yang berbasis pada pemberdayaan konsumen ini sangat bermanfaat dan memungkinkan konsumen mendapatkan pelayanan yang baik untuk mendapatkan klaim asuransi atau pertanggungan dari kepemilikan sebuah asuransi.

No comments:

Post a Comment