Tuesday 5 May 2015

HRV Jagoan Baru Honda

HRV jagoan baru Honda. Pangsa pasar otomotif Indonesia kembali bergairah. Setelah sukses meluncurkan Honda Mobilio yang bermain disegmen kelas MPV (multi porpuse vehicle), kini PT. Honda Prospek Motor kembali meluncurkan Honda HRV yang bermain dikelas sport utility vehicle (SUV). Sekaligus menjadi pesaing utama Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander. PT. Honda Prospek Motor mengambil langkah penting dan babak baru persaingan disegmen SUV dengan menggunakan model crossover yang elegant, dinamis dan tangguh. Honda HRV lebih familiar dengan sebutan SUV murah berkualitas yang telah menjadi wacana pabrikan Honda setahun yang lalu. Rasa penasaran dan keraguan konsumen Indonesia akhirnya terjawab, hadirnya HRV menghapus keraguan yang sempat mencuat.
Setelah dipamerkan pada ajang Indonesia Internasional motor sport (IIMS) yang ke 22, kini mobil HRV pabrikan Honda resmi dipasarkan di Indonesia, walau sebelumnya banyak juga para konsumen Indonesia yang telah memesan pada layanan 3S (sale, servive, sparepart) diseluruh dealer resmi Honda. PT. Honda Prospek Motor menyebutkan bahwa HRV dijadikan sebagai nama resmi SUV terbarunya dan Indonesia dipilih pertama kali HRV diluncurkan untuk kawasan Asia Tenggara.

Setelah melalui beberapa kali penelitian dan study panjang, akhirnya pabrikan Honda memperkenalkan platform Vezel sebagai model Honda HRV. Platform Vezel diyakini cocok untuk dipasarkan secara global, namun materi dan spesifikasi pembuatanya harus disesuaikan dengan daya beli konsumen diberbagai negara berkembang, yaitu berada dikisaran segmen Honda Jazz dan CRV. Honda HRV yang dipamerkan pada ajang IIMS ke 22 memiliki dua varian mesin 1500cc dan 1800cc, SHOC 4 silinder. Type 1500cc dapat menghasilkan tenaga 120ps pada putaran 6600rpm dengan torsi maksimal 14,5nm. Sementara varian 1800cc dapat menghasilkan tenaga 141ps padaputaran 6600rpm dengan torsi 17,7nm. Honda HRV type 1,5 liter maupun type 1,8 liter tersedia transmisi manual dan automatic. Sepintas Honda HRV terlihat seperti perpaduan Honda Jazz Rs dan Honda CRV.
Honda HRV juga dilengkapi fitur-fitur berkualitas khas Honda, Desain eksterior bagian bawah menggambarkan stabilitas mobil jenis SUV, sedangkan bagian atas tampak stylish layaknya jenis Coupe. Sedangkan interior HRV memadukan desain Coupe dan Minivan, kabin depan didesain laksana ruangan pribadi yang mewah dan kabin belakang terlihat nyaman layaknya Minivan.
Selain itu Honda HRV juga dilengkapi fitur-fitur keamanan kelas dunia, sistem pengereman yang menggunakan sistem ABS dan EBD. Fitur VSA dan HSA ditambahkan untuk mengurangi gejala under steer dan over steer.Honda HRV juga didukung fitur-fitur berkualitas lainya yang akan membuat anda merasakan sensasi kenyamanan berkendara yang sebenarnya.

Honda HRV 1500cc yang aduhai ini dipatok dengan harga mulai 260 jutaan untuk type S, sementara untuk varian 1800cc dibanderol dengan harga mulai 358 jutaan. Harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) Jakarta, untuk wilayah lain tentu akan mengalami sedikit kenaikan harga. Dengan hadirnya Honda HRV dipasaran, pabrikan Honda akan segera mengirim pesan kepada para pesaing-pesaingnya bahwa untuk memiliki sebuah mobil sport tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

No comments:

Post a Comment