Monday 23 March 2015

Jambu Biji Merah Penangkal Demam Berdarah

Jambu biji merah penangkal demam berdarah. Nyamuk akhir-akhir ini menjadi buah bibir dan membuat panik banyak orang. Ratusan bahkan ribuan orang menjadi korban demam berdarah karena gigitanya yang menularkan virus dengue. Rumah sakit dan Puskesmas kebanjiran pasien, para dokter dibuat kerja ekstra dan super sibuk, bahkan para pejabat dibuat pusing, mencari solusi jitu agar DBD tidak mewabah luas.
Penyakit yang ditimbulkan dari inveksi virus dengue lewat gigitan nyamuk Aedes aegyti memang begitu cepat mewabah dan menyebar luas dengan gejala-gejala awal yang nyaris sulit terdeteksi. Wajar saja bagi orang yang terkena gigitan nyamuk Aedes aegypti maka daya tahan tubuhnya menjadi lemah karena cairan trombosit didalam tubuh akan berkurang dan menurun secara drastis dan bila tidak segera mendapat pertolongan bisa berujung pada kematian.

Hingga kini belum diketemukan obat secara spesifik yang bisa mengobati penyakit DBD ini. Para ahli yang kompeten dibidangnya berupaya melakukan penelitian dan berexperiment atau uji coba terhadap beberapa tanaman herbal. Dan hasilnya, buah jambu biji merah berpotensi menurunkan dan mengobati  virus dengue demam berdarah. Karena buah jambu biji merah mengandung vitamin C yang sangat tinggi, bahkan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jambu biji merah berkali-kali lipat lebih tinggi bila dibandingkan dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk.

Lazimnya cara yang dilakukan masyarakat, dengan membuat jus jambu biji merah dan diminum secara continue atau sesuai petunjuk dokter. Jus jambu biji merah diketahui dapat menghambat pertumbuhan virus dengue dan meningkatkan trombosit dalam jumlah yang besar. Dengan meningkatnya trombosit didalam tubuh, maka daya tahan tubuhnya juga akan menjadi kuat dan virus dengue yang menyerang bisa segera sirna. 

No comments:

Post a Comment