Tuesday 17 March 2015

Agro Wisata Perkebunan Teh Tanjungsari

Agro wisata perkebunan teh Tanjungsari melepas penat dilereng gunung Soembing. Agro wisata perkebunan teh Tanjung Sari dibawah naungan PT. Tambi yang merupakan produsen teh kualitas ekspor. Sebagian produknya di ekspor keberbagai negara seperti Amerika, Eropa, Saudi Arabia dan India. Pada awalnya PT. Tambi merupakan perusahaan teh milik hindia Belanda dengan merk dagang Bagelen tea and kina yang berada di Belanda, kemudian membuka kantor cabang di Jakarta dan dikelola oleh NV John peet. Setelah Indonesia Merdeka Bagelen tea and kina dinasionalisasi oleh pemerintah Indonesia dan berganti nama mejadi NV Tambi, dan sekarang berubah menjadi PT. Tambi.

Agro wisata perkebuna teh Tanjung sari terletak di jalan raya Wonosobo-Purworejo didesa Tanjung sari, kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo. Yang berjarak sekitar 15 Km kearah timur dari kota Wonosobo. Agro wisata perkebunan teh Tanjung sari terbentang dilahan seluas kurang lebih 200 ha. dengan suhu 17-20 derajat celcius. Anda dipastikan betah berlama-lama dan takjub akan keindahan alam yang memukau. Sejauh mata memandang terlihat hamparan perkebunan teh yang menghijau laksana permadani maha luas menyegarkan mata siapa saja yang memandang.
Agro wisata perkebunan teh tanjung sari juga telah dilengkapi sarana dan fasilitas yang memadahi seperti:

Masjid sebagai sarana ibadah.
Camping ground dan Outbond, area yang disediakan bagi anda yang ingin berkemah dan bermalam menggunakan tenda.
Agro wisata perkebunan teh Tanjung sari juga menyediakan sarana perlengkapan camping dan outbond, kebutuhan listrik dan sound system.
Kolam renang, Tea walk area, taman bermain dan restoran.

Dengan adanya fasilitas dan infrastruktur yang memadahi berpadu pada keindahan alam yang menakjubkan, sehingga tidaklah berlebihan jika ada yang mengatakan agro wisata perkebunan teh Tanjung sari menjadi destinasi pariwisata unggulan baru di kabupaten Wonosobo da Jawa tengah.

No comments:

Post a Comment