Monday 23 March 2015

Air Jamur Solusi Obat Mata

Air jamur solusi obat mata. Jamur merupakan tanaman yang sudah dikenal sejak lama mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh manusia. Bahkan orang-orang Yunani kuno meyakini bahwa mengkonsumsi jamur bisa membuat seseorang menjadi lebih sehat dan kuat. Jamur biasanya tumbuh dengan sendirinya dimusim penghujan, pada musim ini banyak kita jumpai jamur tumbuh subur diberbagai tempat.

Taukah Anda, ternyata jamur selain mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia juga berfungsi sebagai obat mata. Bagi Anda yang selama ini alergi terhadap obat-obatan modern seperti obat tetes mata dan sejenisnya, tentu fungsi air jamur sebagai obat herbal sangat baik sekali. Apa lagi cara pemanfaatanya pun sangat mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan lain untuk dicampur. Cukup dengan menguliti jamur, agar kotoran- kotoran yang menempel pada jamur hilang dan mencucinya hingga bersih kemudian jamur dimasak setengah matang. setelah itu airnya diperas dan langsung bisa dimanfaatkan.
Air jamur dipercaya dapat membersihkan kelopak mata dari berbagai kotoran yang diakibatkan debu, asap atau pun benda kotoran lainya, menguatkan kelopak mata dan mempertajam penglihatan.

Sebuah ensiklopedi atau penelitian menunjukan bahwa jamur mengandung protein 9%, lemak 1%, zat tepung dan bahan gula 13%, fosfor, potasium, sodium, kalsium dan asam amonia yang semuanya berupa zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia.
Tentu tidak semua tanaman jamur bisa dikonsumsi atau dijadikan obat , jamur yang baik untuk dikonsumsi ataupun dijadikan obat adalah jamur yang masih segar,tidak terlalu kering, berwarna gelap. sedangkan jamur yang terlalu kering dan berwarna terang biasanya mengandung racun. Alangkah baiknya jika ingin nmemanfaatkan jamur sebagai media obat meminta resep atau petunjuk dari dokter agar terhindar dari jamur yang mengandung racun.

No comments:

Post a Comment