Thursday 30 April 2015

Batu Kecubung Wulung Sihitam Berwibawa


Batu kecubung wulung sihitam berwibawa. Beberapa waktu yang lalu masyarakat dibuat geger dengan kemunculan batu kecubung wulung (Amethys) di pasaran yang konon dipercaya sebagai sarana pengasihan dan kewibawaan tingkat tinggi. Orang-orang ramai mencari dan berburu batu kecubung wulung diberbagai daerah yang fenomenal itu. Bahkan ada sebagian orang rela merogoh sakunya dalam-dalam demi mendapatkan batu kecubung wulung yang asli.
Konon ceritanya batu kecubung wulung menyimpan misteri tersendiri, banyak pihak yang percaya bahwa batu kecubung wulung dapat mendatangkan khodam dengan sendirinya, karena batu jenis ini sangat disukai oleh mahluk-mahluk astral. Bukan hanya itu batu kecubung wulung juga diyakini mampu meningkatkan kewibawaan seseorang. Sehingga sipemakai akan terlihat berwibawa, disegani dan mempesona siapa saja yang memandang, karena warna merah keunguan yang terpancar dari batu kecubung wulung berasal dari lima unsur alam yang mengandung energi ghaib positif bagi sipemakai.

Terlepas dari mitos dan cerita yang beredar dimasyarakat, sejatinya batu kecubung wulung sudah populer dan melegenda sejak zaman kerajaan Majapahit. Pada zamanya batu kecubung wulung menjadi icon dan primadona bagi Raja-raja, para Pangeran dan kaum bangsawan Majapahit. Dengan warna dasar hitam mengkilat, apabila diterawang atau disorot dengan cahaya maka akan tembus warna merah keunguan dan bentuknya yang indah berkilauan terkesan mewah, membuat jari manis semakin sedap dipandang mata. Sehingga orang yang melihatnya akan merasa segan atas kewibawaanya. Apalagi yang memakai adalah Raja-raja, para Pangeran dan kaum bangsawan yang berpengaruh. Mungkin itu makna dari pengasihan dan kewibawaan batu kecubung wulung yang dahulu banyak dipakai Raja-raja, para Pangeran dan kaum bangsawan. Sehingga mitos dan cerita batu kecubung wulung dapat meningkatkan pengasihan dan kewibawaan tetap beredar hingga kini.
Tampaknya cerita diatas ada benarnya juga, karena Sri Sultan Hamengkubuwono ke X juga mengenakan batu akik berwarna hitam dijarinya yang diyakini sebagai batu kecubung wulung.

Batu kecubung wulung merupakan batu permata yang banyak ditemukan di Indonesia. Dengan struktur alami dan ciri khas hitam mengkilat, bila disorot cahaya terlihat banyak serat-serat dan tembus warna merah keunguan. Batu kecubung wulung juga memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sekitar 7 scala mohz, batunya terasa keras dan berat bila dibandingkan dengan batu permata jenis lainya, dapat memantulkan cermin, batu kecubung wulung akan terasa dingin bila ditempelkan pada kulit maupun pipi.
Itulah cici-ciri batu kecubung wulung yang asli, bila Anda berkenan memiliki batu kecubung wulung alangkah baiknya kenali ciri-ciri dan bentuk kecubung wulung yang asli. Karena dewasa ini banyak beredar batu kecubung wulung palsu dipasaran.

No comments:

Post a Comment