Monday 13 April 2015

Curug Winong Risalah Alam Pegunungan

Curug winong risalah alam pegunungan. Curug winong terletak dikaki lembah Kaliwiro, desa Winong sari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo atau sekitar 20 Km kesebelah selatan dari kota Wonosobo. Obyek wisata yang terletak di hutan rakyat, berbentuk air terjun seluncur (curug) ini memiliki ketinggian sekitar 70 M dengan kemiringan sekitar 60-70 derajat dan terdapat tiga buah batu berukuran besar yang berada persis dibawahnya. Batu-batu berukuran besar tersebut oleh masyarakat setempat disebut watu kelir.

Curug winong merupakan air terjun yang masih alami di Kabupaten Wonosobo, dengan suasana alam pedesaan yang masih asri, menawarkan kesejukan yang begitu nyata, mempesona, indah dan memanjakan mata siapa saja yang memandang. Airnya yang jernih dan dingin khas alam pegunungan membuat pengunjung betah berlama-lama bermain dengan air. Sejauh mata memandang terlihat jelas bukit-bukit kecil dan hutan rakyat yang menghijau laksana benteng-benteng alami yang kokoh, tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali hati dan pikiran.

Pada hari-hari libur nasional Curug winong menjadi salah satu tujuan utama obyek wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan ataupun para pecinta alam untuk melepas penat dan menyegarkan kembali lahir dan batin setelah lama beraktifitas. Apalagi dengan biaya tiket yang sangat murah Rp 2000 per orang, sangat murah bukan?. Dengan semakin banyak pengunjung yang datang tentunya menjadi angin segar bagi penduduk sekitar yang banyak membuka warung-warung kecil menjajakan makanan ringan dan minuman. 

No comments:

Post a Comment